belum, baru akan

319 comments

apa kabar the dakoners?

seringkali kita diperadapkan pada pertanyaan masyarakat. mau ngga mau karena kita hidup di dalamnya dan menjadi bagian mereka. meski terkadang, sangat ngga masuk akal.

what's wrong with 27 to 28 years old and being single?

kesal ngga sih? pada awalnya saya juga begitu. sempat ngambek untuk datang di berbagai acara kawinan, dan reuni ataupun gathering keluarga. karena ujung-ujungnya akan ada pertanyaan yang sama. mending kalo puas sama jawaban yang kita kasih. nah kalo mencecar terus? apa ngga panas kuping kita?

kita seperti pelan pelan ditarik untuk menjauhi kehidupan sosial bukan? lah kok? rasanya seperti dikontrol. wuih ngga enak banget!

mau bersikap masa bodoh? kalau bisa. toh kita bukan balok es. bukan patung. yang tidak bisa merasa dan mendengar.

ngga adil. hanya karena kita ngerasa kurang nyaman dengan segala cercaan pertanyaan tersebut lantas terbatasi pergaulan sosial kita?

humm ngga perlu sebenernya. hadapi saja. coba jawab pertanyaan pertanyaan tersebut seringan mungkin, dengan gaya kita sendiri tentunya. sophisticated *hayah*

kalau masih belum puas? balik nanya ajah.

+ kapan menikah?
- humm ada sih rencana, nanti dikasih tahu deh. tunggu ajah undangannya.

+ sudah ada calon belum?
- kebetulan belum. mau nyariin buat saya? boleh tuh?

lebih enak kan?

so ngga ada yang perlu dikhawatirkan, girls


taruhan?? sapa takut!!!!

316 comments

life is a gambling.


seberapa sering kita mendengar kalimat itu?? sering banget khan? dan sepertinya kalimat itupun tak susah untuk dipahami. hidup adalah sebuah permainan judi.

yeap, disini memang ajang perjudian. ajang pertaruhan. mempertaruhkan apa yang kita punya, untuk sesuatu yang lebih baek.

tapi, gimana klo ternyata seperti permainan judi juga, taruhan justru membawa kita ke kerugian? lah, kan sudah saya bilang tadi. klo tak berani bertaruh, tak pernah tahu khan, apa akan semakin untung, atau justru rugi?

lagian, bertaruh juga dengan strategi toh??! *wink*


20 mei, sedikit terlewat

2 comments

mimpi, usaha, komitmen dan konsistensi? hihihihihi bubbles telak loh

dream always has a beginning. saya selalu percaya hal ini. dan ya, meskipun kemalasan akut sempat membunuh imajinasi tingkat tinggi kami *halah* namun itu tidak menjadikan kami lantas mandeg berkreasi *hiperbola*. terkadang memang, ketika gumpalan ide, imajinasi terlalu penuh mencekoki kepala, saya memilih untuk rehat sejenak. bukannya apa-apa, hanya mencoba merelease tumpukan itu pelan-pelan, dan menghindari ledakan besar yang bisa membuat kocar-kacir mimpi saya. toh biar begitu, selama keinginan terus bergelayut di hati *tsah bahasanya puitis abis*, mimpi juga tidak akan tersia-sia. bukankah banyak jalan menuju roma?

kami, terlebih saya menuai banyak hal dari taman bermain ini. tidak menjadikan kami pribadi yang berbeda, tetapi mengisi dan membentuk diri menjadi lebih spesial, keren dan mempunyai high quality. *hihihihihihi, sekali naris tetap narsis* Untuk itulah, saya meski sedikit terlambat, memutuskan melanjutkan perjalanan mimpi ini. selalu ada awal untuk setiap hal bukan?

Keinginan, landasan utama untuk sebuah usaha, komitmen dan konsistensi

dan mimpi, meski tergantung tinggi, namun tidak mustahil untuk tergapai, eh?

bubbles, ini deklarasi saya, dan buttercup bagaimana? jalan terus ato...


20 mei, mimpi dan kami..

322 comments

apa kabar dunia??

here i am, again... setelah kelamaan membusuk karena hiatus *halah*

untuk edisi re-perdana ( mengambil istilah yang agak mirip2 gitu ma re-launching, re-mix, re-boisasi, re-generasi, re-produksi..aw..aw..makin ngelantur! :D ), saya cuman pengen menulis review. yah, sekalian lah bernostalgia...

masi inget dengan postingan ini??

yeap, ga salah lagi. itu postingan pertama kami pas tiga bulan lalu!!!
berawal dari chat kesana kemari, dari obrolan2 ga penting, dari sesi cela mencela yang saling menguatkan, akhirnya..kami sepakat untuk bermimpi bersama! dan akhirnya terciptalah taman bermain ini.

dan seiring berjalannya waktu *setttt..bahasanya!*, cela mencela itu malah menghasilkan artikel2 pendek nan keren, entah soal celana najis ala superman, rok nini-repot *hihi, sengaja diplesetin neh!*, atau soal mahalnya sebuah gaya hidup *halah..halah..hiperbola!*

tak jarang juga kami menuangkan pikiran kami yang agak keren sedikit (meski celaan kami juga ga kalah keren sih!), semisal yah artikel ini, ini, ini dan masih banyak lagi yang keren-keren..

nah, dari kekerenan2 itu, maka kami sepakat untuk bermimpi bersama!!!

tapi ternyata itu saja belum cukup. selaen usaha, mimpi sendiri sebagai target, kita juga perlu komitmen. dan bertanggung-jawab pada komitmen itu. lebih susah lagi kalau komitmen itu, adalah komitmen dengan diri sendiri. mungkin itu yang belum saya punyai. *ayooo...ayooo, apakah kalean berpikiran sama denganku?!*

mimpi sudah digantungkan setinggi mungkin. usaha sudah dilakukan (meski tidak maksimal :P). tapi ternyata susah sekali untuk berkomitmen dengan hati nurani. menendang jauh kemalasan akut, konsistensi, dan terlalu longgar memberi deadline pada diri sendiri.

dan hasilnya? pada hari ini, saya merasa kami masih jauh dari apa yang kami gantungkan. huhuhuhu...

bukan, ini bukan tentang banyaknya masalah yang ada di kepala kami, bukan tentang kesibukan kami dengan kantor baru, dan bukan pula karena kami sibuk untuk jatuh cinta. *aw*

semua terjadi, karena memang kami, tak sungguh - sungguh berlari untuk meraih mimpi. kami mungkin bisa, tak kami tak melakukannya..

dan tidak, kami tetap tak akan menyerah sampai disini. apa yang terjadi pada kami, keteledor-keteledoran, mimpi - mimpi setengah usai, akan menjadi sebuah pelajaran.

mimpi. usaha. komitmen dan konsistensi.

so, saya, bubbles, memutuskan *halah*, bahwa saya akan terus meneruskan mimpi ini!!

bagaimana dengan blossom dan buttercup?? ayooo...ayooo...kita dakonan lagi yiukkkkkkkk!!!

**Nb: jangan heran kalo anda pembaca menemukan banyak sekali kata keren di postingan kami, karena sungguh, kami ini memang narsis!! huehehehe


china ada dibelahan bumi sebelah mana ya?

318 comments

untuk mencoba sesuatu butuh keberanian, kemampuan tidak berarti apa-apa tanpa keberanian

begitukah? tapi keberanian tanpa tekad yang kuat juga nothing . lalu dimana keinginan memegang peranan?

awalnya, keinginan adalah permulaan dari keberanian dan tekad. lalu belajar merupakan keputusan. meski untuk itu kita harus menjadi satu-satunya 27th years old lady di kelas, ditengah brondong-brondong yang sayangnya memiliki karunia wajah ganteng *buttercup berminat?*

nikmati saja, siapa tahu kita bisa menjadi satu-satunya pesona yang lovable di mata the brondongness tersebut, lagian jarang-jarang juga bisa menikmati anugerah alam seperti mereka?

bukankah tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi lebih tahu dan lebih pinter? toh bung karno pernah bilang, bahwa cita-cita harus digantungkan setinggi mungkin, kalo perlu sekalian pergi ke china buat belajar? tidak terlalu jauh kok

sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. eh?


i have a dream...

737 comments

katanya, semua itu dimulai dari mimpi..

yeap, mimpi girl!! ayo kita bermimpi!!

tapi seberapa sering kita hanya mempunyai mimpi tanpa ada usaha untuk menjadikannya target ataupun cita - cita?! *wink*

mengeluh tentang kerjaan yang begitu2 saja? membosankan? rutinitas? tidak ada tantangan? dan karir yang stuck?! you're not alone !!

mengeluh kadang perlu, dengan begitu setidaknya mengurangi beban yg ada, meski pada akhirnya tak merubah apapun. tapi terus2an mengeluh hanya akan membuat otak beku. tak bisa melihat peluang yang mungkin ada diluar sana untuk kita. so, starting now.. mengeluh sekali, dan mulailah bermimpi lagi. gantungkan mimpi setinggi kamu bisa meraihnya, susun usaha untuk mewujudkannya, dan adjustment2 yang nantinya akan membantumu meraihnya. ;)


ayo..tunjukin kreativitasmu!!!

312 comments

me-menej waktu untuk diri sendiri udah. sehari udah bisa kerja cukup untuk 8 jam tanpa musti ambil lembur maupun numpukin kerjaan. tapi tetep ajah, bawaan nya bete te te. hih. repot banget yah?! kata seseorang *entah siapa*, rutinitas itu bisa membunuh kreativitas kita!

lho??! dilematik sekali khan? satu sisi perlu keteraturan dan manajemen, tapi di sisi laen, dengan smakin teraturnya kita untuk mengikuti pola yang ada, membuat otak kita sedikit banyak terbatasi untuk menjadi kreativ. *tsahhhh..bahasanya!!*

so, gimana dong?!

sesekali lakuin kegiatan diluar rencana. liburan yang mendadak atau bepergian keluar kota sepertinya bisa menjadi alternatif. tentu saja untuk itu musti disediakan budget khusus dari jauh hari, jadi tidak akan membuat kebutuhan laennya berantakan.

tak harus hotel mewah, penerbangan klas bisnis, atau makan di resto mahal.

sekali2, coba jadi backpacker! *wink*

pernah nginep di tenda dan hanya beralaskan kantong tidur? pernah mencoba segala jurusan angkot dan tau kmana kita akan dibawa? pernah nyobain nasi jinggo ala denpasar atau nasi kucing ala solo?

it's time to do it, gal!!! ;)


waktunya sekarang!

313 comments

pernah nonton film pay it forward? tentang anak kecil yang berusaha mengubah persepsi banyak orang soal berbuat kebaikan? bahwa sekarang adalah waktu yang baik untuk berbuat kebaikan. right now.

duh kalo kita ngerasa 24 jam aja masih kurang ngurusin segala hal tentang diri kita sendiri, gimana bisa sempet berbuat kebaikan? huhu..

liat kanan kiri. berikan senyumanmu yang paling manis. mungkin senyumanmu membuat seseorang yang bersedih hati menjadi sedikit terhibur. berikan sapaan hangatmu. bukan ngga mungkin itu membuat seseorang merasa bahagia karena dianggap keberadaannya.

so tunggu apa lagi?


hewooo ...

  • thanks ya udah ikutan dakonan, moga-moga syeneng dah kesini. mo ninggalin komen? sok atuh! kita pasti suka bacanya. eh mo kesini lagi? wah apalagi. silakeun loh. eh kenalan dulu deh...

kami itu ...

  • blossom: teh, manit, biru, letto, tulalit
  • bubbles: tinggi, kopi, serem, hitam, britpop
  • buttercup: jazz, coklat, ijo, sangar, sepatu
  • SINGLE BY CHOICE. hehe. yap kami ini tiga-tiganya lajang, wanita karir *cieh*, dengan sosial life yang menyenangkan, banyak teman. lha terus kenapa jomblo? loh loh? kan single by choice. tapi bukannya ngga butuh laki-lakilah. WE NEED MAN, NO BOY PLEASE!

bermimpilah girl friends ...

  • cita-cita musti digantungkan setinggi langit katanya. well mustinya emang gitu. kan semuanya berawal dari mimpi. hari ini kami berjanji untuk bermimpi dan tanggal 20 mei nanti kita mau bangun buat ngecek kita mo nerusin mimpi kita atau begimana. ayo girls, ulurkan kelingking tangan kananmu! POWERPUFF GIRLS!

dakonan vs dakonan ...

  • dakonan kuwi ...
  • dolanan sing nganggo piranti kayu dilegoki pitung legokan, rong larik, trus pucuk kiwo tengen ono legokan gedhe (lumbung) loro. Sak liyani kuwi, butuh kecik cacahe 7 x 7 x 2 = 98
  • terjemahannya : dakon itu permainan dari kayu yang berlubang masing-masing tujuh di kedua barisnya, terus diujung kanan dan kiri ada lubang yang gede (lumbung) selain itu diperlukan biji (biji buah sawo) jumlahnya 7 x 7 x 2 = 98
  • VS ...
  • dakonan yang ini ...
  • lha, terus kalo itu dimainin berdua sedang kalian bertiga, gimana dong? ya kita gantian dong ahh, kalo yang dua sedang main dakon, yang satu nyuporterin atau ngambilin minum atau mijetin atau apa kek hihi.. bukannya itu azas berteman, ngga perlu selalu ngerasa selalu unggul disegala bidang disetiap waktu, kadang duduk kadang berdiri, kadang memberi, kadang menerima, kadang dipuji kadang dicela *halah* ya kayak gitu deh kita, berteman dengan asik *wink*

episode sebelumnya ...

petualangan ...

lakon lainnya ...


ATOM 0.3

matur sembah nuwun ...

  • buat expat.or.id karena sudah mengijinkan kami memakai gambar congklak yang ada di header. terimakasih sekali!